XL Axiata Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Darurat Untuk Korban Gempa NTB

oleh
XL Axiata salurkan bantuan darurat untuk korban gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (6/8).

Paska gempa 7 SR Minggu malam (5/8) lalu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di sebagian besar wilayah Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kondisi baik.

Tim XL Axiata di lapangan sudah langsung melakukan upaya pemulihan (recovery ) sesaat setelah layanan terdeteksi terganggu. Hingga Senin siang ini, sebagian besar jaringan di Lombok Utara telah mulai pulih. Dengan demikian, kini akses komunikasi melalui XL Axiata berangsur kembali ke normal.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, “Kami keluarga besar XL Axiata dan sekaligus bagian dari masyarakat NTB, turut berduka sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa sebagai dampak dari gempa di Lombok kemarin”.

Menurut Yessie, beberapa BTS sempat padam sesaat setelah gempa, namun hal ini lebih karena terputusnya aliran listrik. BTS-BTS tersebut segera bisa kembali beroperasi setelah mendapatkan pasokan listrik dari genset yang disiapkan. Antisipasi pengerahan genset secara ekstra memang sudah dilakukan sejak terjadinya gempa di wilayah yang sama pekan lalu.

Selain berusaha keras menangani jaringan, tim XL Axiata di lapangan juga telah siap menyalurkan lagi bantuan darurat bagi warga yang terlanda bencana.. Sementara ini, bantuan akan fokus disalurkan ke wilayah Lombok Utara yang mengalami dampak terberat, di mana ribuan warga mengungsi.

Bantuan akan berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, dan tenda. Selain itu juga ada bantuan berupa perlengkapan penunjang kesehatan bagi warga korban selama di pengungsian, seperti peralatan mandi. Untuk menyalurkan bantuan tersebut, XL Axiata akan berkoordinasi dengan aparat terkait, termasuk juga dengan tim relawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *