L’Oréal Berikan Beasiswa untuk Pemenang LKS Kecantikan Rambut 2018

oleh
Feny Aprilia (tengah) bersama Patricia Lauretta Viola (Juri) dan seluruh pesertaL LKS 2018 Bidang Ladies and Men’s Hairdressing. Mataram (11/5)

L’Oréal Professionnel menjadi sponsor utama untuk Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS) Bidang Kecantikan Rambut tahun 2018. Acara ini berlangsung di Kota Mataram pada tanggal 8-11 Mei 2018 lalu.

Partisipasi brand kecantikan profesional nomor satu di dunia ini menjadi salah satu bentuk komitmennya dalam mendukung program revitalisasi SMK yang tengah digerakkan oleh pemerintah sejak 2016 lalu.

Pada LKS 2018 bidang kecantikan rambut telah terpilih 3 pemenang dari 18 peserta lomba dari seluruh Indonesia yaitu Siti Izzatuz Zahrol dari SMKN 3 Malang sebagai pemenang pertama, Dani Sugianto dari SMKN 9 Bandung sebagai pemenang kedua dan Meida Maharani dari SMKN 3 Pati sebagai pemenang ketiga. Ketiga pemenang mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan program Color Certification dan internship di L’Oréal Academy Jakarta.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang LKS ini. Sebagai perwakilan dari dunia industri kecantikan rambut, kami memiliki tanggung jawab untuk membantu partner salon kami untuk mencetak penata rambut muda yang siap kerja dengan kompetensi yang selaras dengan industri, tutur Michael Justisoesetya, General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia.

Para pemenang akan dipersiapkan melalui program pendidikan dan internship di L’Oréal Academy untuk kemudian disalurkan ke partner salon L’Oreal di Industri. Selain itu, para pemenang juga akan dipersiapkan untuk maju ke ajang kompetisi internasional World Skill Competition.

Dukungan terhadap LKS 2018 merupakan salah satu bentuk realisasi dari program Hairducation yang telah dijalankan oleh L’Oréal Professionnel sejak tahun lalu.

“Melalui program ini, kami bekerjasama dengan pemerintah dan SMK untuk bersama-sama melakukan penyelarasan kurikulum dan kompetensi sehingga para lulusan SMK bidang kecantikan rambut siap kerja dan berkompetisi di industri kami, tidak hanya sebagai hairdresser di salon tapi juga pengusaha salon yang sukses dan bahkan dapat bekerja sebagai edukator atau trainer di perusahaan kami”, tutup Michael.

About Author: siti fatimah

Gambar Gravatar
siti fatimah | siti_markbiss@outlook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *