Laksana Bus Kenalkan Uji Guling Standard UN ECE-R66

oleh
Direktur Teknik Laksana Bus Stefan Arman saat paparkan Uji Guling Standard UN ECE-R66 di Semarang. (4/5)

Laksana Bus, perusahaan karoseri bus yang berdiri sejak 1967, memperkenalkan standard keselamatan UN ECE-R66. Ini merupakan standard pengujian kendaraan yang berlaku di negara-negara yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE).

Standard UN ECE-R66 mengatur tentang kekuatan super struktur kendaraan ketika dilakukan uji guling (rollover test). Pentingnya penerapan standard R66 untuk memastikan struktur bus tidak deformasi rangka yang mengintrusi ke dalam ruang residual penumpang.

Penerapan standard di karoseri yang didirikan Yusuf Arman ini, menjadi bukti komitmen perusahaan tersebut atas safety dari setiap bus yang diproduksinya. Kami menunjukan komitmen kami dengan berinvestasi dalam proses riset untuk implementasi standard uji keselamatan UN ECE R66 pada uji guling” papar Stefan Arman Direktur Teknik Laksana Bus.

Sejak 3 tahun yang lalu, Laksana telah bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan, ITB dan KNKT dalam melakukan studi untuk mengimplementasikan regulasi internasional ini pada produknya.

Kami berkomitmen menerapkan standard safety international dari setiap bus yang kami produksi oleh karena itu kami berinvestasi pada pembelian software simulasi kekuatan kendaraan kelas dunia , Altair, agar dapat terus melakukan riset secara berkelanjutan dan kontinyu. Ini tentu saja menjadikan Laksana sebagai karoseri pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan untuk simulasi ini.” pungkas Arman.

About Author: ekha solekha

Gambar Gravatar
ekha solekha | eha_markbiss@outlook.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *