Puasnya Mengendarai All New Rio Selama Lebih Dari Tiga Tahun

oleh
Komunitas pemilik KIA Rio saat touring di Sumatera Barat. (foto: instagram)

Barangkali setiap produk otomotif memiliki komunitasnya masing-masing. Tidak terkecuali dengan KIA, produsen otomotif global asal Korea Selatan ini pun memiliki komunitas yang loyal. Salah satunya komunitas pemilik All New Rio, yang berhimpun dalam nama Rio Owners Community (Rocks)

Komunitas yang didirikan 2012 lalu ini, didukung oleh KIA Motor Indonesia dan KIA Siloam. Seringkali mereka diundang dalam event-event yang diadakan showroom KIA. Tidak hanya itu, anggota komunitas pun memperoleh diskon saat melakukan service di bengkel resmi KIA.

Kegiatan komunitas sendiri tidak terbatas pada masalah otomotif, seperti berbagi tips perawatan mobil atau pengalaman berkendara. Rocks memiliki beragam kegiatan, seperti mengadakan kontes modifikasi, convoy atau touring bersama keluarga, kopdar hingga acara-acara sosial.

“Saat ini kami (Rocks) sedang touring menuju KM nol (Aceh)”, kata Andhika Hamdan saat ditemui dalam showroom events, Sabtu (28/4) di KIA Siloam Jl Soekarno Hatta, Bandung.

Bagi pemilik All New Rio sejak 2014 ini, keanggotaannya di komunitas memberi manfaat positif. Selain saling membantu dalam masalah otomotif, juga bisa mempererat kekeluargaan diantara sesama pemilik KIA RIO, sekaligus memperluas pertemanan.

Setelah tiga tahun mengendarai All New Rio, Andhika menyatakan secara umum ia merasa puas dengan produk tersebut. Lalu apakah ia berencana untuk beralih ke KIA Rio generasi terbaru?

“Overall saya puas dengan All New Rio saat ini, tetapi saya melihat Rio yang baru pun nampak tidak kalah bagusnya. Ada improvement, seperti hadirnya sunroof yang menjadi nilai lebih”, ujarnya. “Design eksteriornya tidak kalah dari Rio sebelumnya. Kalau soal interior, dengan satu warna gelap, barangkali itu terpulang pada selera”.

Tidak hanya Rio sebenarnya yang menarik perhatian anggota komunitas Rocks ini, Sportage dan Grand Sedonna pun tak luput dari pengamatannya. ““Kalau kendaraan keluarga dan luxury, mungkin Grand Sedonna lebih pas. Tetapi jika ingin ketangguhan dan tampilan yang sporty, pilihannya ya Sportage,” komentarnya.

Hadir atas undangan KIA Siloam, Andhika mewakili komunitas Rocks Bandung yang sedang melangsungkan kegiatan touring.

About Author: deris yanto

Gambar Gravatar
deris yanto | deris_markbiss@outlook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *