Di IIMS 2018, Suzuki Hadirkan All New Ertiga untuk Keluarga Urban Indonesia

oleh
Suzuki All New Ertiga.

Di ajang pameran Indonesia International Motor Show 2018 (19/4) Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga. MPV ini yang hadir sejak 2012 lalu, mengalami perubahan yang signifikan, dari bagian eksterior maupun inovasi tekenologinya.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, “All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dari pendahulunya. Pada bagian eksterior, All New Ertiga memiliki dimensi yang lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm dan lebih ringan. Desain progresif yang khas dengan grill bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus”.

“Selain itu, dari sisi desain interior bergaya premium dipadu dengan platform HEARTECT generasi baru mempertegas konsep All New Ertiga yang kuat sekaligus elegan. All New Ertiga juha hadir dengan mesin terbaru yang memberikan efisiensi maksimal dalan konsumsi bahan bakar,” tambah Doni.

Selain platform yang ringan namun kokoh, proteksi maksimal pada All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Program, yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer.

Tak ketinggalan, fitur keselamatan pada bagian interior terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi.

Sebagai wajah baru MPV di Indonesia, performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.

Dihadirkan dengan dimensi yang lebih besar, All New Ertiga memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur serta kabin yang lebih luas untuk tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega.

All New Ertiga hadir dengan dua pilihan warna baru yang melengkapi lima warna dari versi sebelumnya, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya terdiri dari Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

Sayangnya, Suzuki belum mengumumkan harga dari MPV baru andalannya ini…

About Author: deris yanto

Gambar Gravatar
deris yanto | deris_markbiss@outlook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *