BAZNAS Se Jawa Barat adakan Gebyar Festival Zakat 2018

oleh
Festival Zakat yang digelar Baznas Jawa Barat (25-27/4) dihadiri oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat bersama sama dengan BAZNAS Kota/Kabupaten se Jawa Barat mengadakan kegiatan bersama dalam bentuk Gebyar Festival Zakat tahun 2018, bertempat di Bale Asri PUSDAI Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan zakat melalui gerakan bersama dalam program gelar karya pemberdayaan dari masing-masing BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan dimeriahkan dengan penampilan dari MC kondang yang sedang naik daun, Arie Untung.

Dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 April 2018, kegiatan ini menghadirkan berbagai event seperti Bazar/Pameran produk pemberdayaan, lomba-lomba (lomba da’i zakat, lomba marawis, dan lomba fotografi), BAZNAS Jabar Award 2018, dan Tabligh Akbar bersama Ustadz M Zaitun Rasmin (Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dan Wasekjen MUI Pusat).

Sebagai puncak Acara Gebyar Festival Zakat tahun 2018, diadakan BAZNAS Jabar Award 2018, yaitu penghargaan bagi instansi dan individu yang berperan dalam pengembangan zakat di Jawa Barat.

Beberapa di antaranya adalah Kategori BAZNAS Kota/Kabupaten dengan Penghimpunan Terbaik (Baznas Kab Kuningan), Pendistribusian Terbaik (Baznas Kab Cianjur), Operasional Kelembagaan Terbaik (Baznas Kab Sumedang), Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat (Bupati Sumedang), UPZ Terbaik (UPZ RSUD Al Ihsan), LAZ Terbaik (IZI Jawa Barat), Media Pendukung Kebangkitan Zakat (HU Galamedia), Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik (JNE KC Bandung), dan Tokoh Pelopor Kebangkitan Zakat di Jawa Barat (Ahmad Heryawan/Gubernur Jawa Barat).

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, KH Arif Ramdani, MH, menyampaikan “Melalui kegiatan bersama seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dari para Muzakki dan terciptanya soliditas di antara BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kota/Kabupaten se Jawa Barat.Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dan mendapat respon yang sangat baik dari stake holder dan masyarakat luas” lanjutnya.

Harapannya semoga BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kota/Kabupaten di Jawa Barat semakin solid, profesional, dan dipercaya oleh masyarakat luas dalam mengelola Zakat, Infak dan Sodakoh. (Dita Agustian)

About Author: ekha solekha

Gambar Gravatar
ekha solekha | eha_markbiss@outlook.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *