Indonesian Women’s Forum Ajak Sektor Swasta Berperan Aktif Majukan Keberagaman Gender

oleh
Penyerahan One Pager Recommedation Kepada Vice Chairwomen for Women Empowerment KADIN Indonesia dan President of Indonesia Business Woman Association Ibu Nita Yudhi dalam Indonesian Women's Forum, Jakarta. (12/4)

Melalui Indonesian Women’s Forum, Ceritaperempuan.id bersama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Telkomtelstra berkolaborasi berupaya menunjukkan pentingnya penerapan regulasi di tempat kerja yang mempromosikan keberagaman gender dan memberdayakan karyawan perempuan.

Forum yang diadakan di Jakarta (12/4) ini dibuka oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, MM. Hadir pula Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Amatil Indonesia Lucia Karina, dan President Director Telkomtelstra Erik Meijer.

Karina menjelaskan, “Karyawan perempuan di CCAI memainkan peran penting dalam tiap aspek bisnis kami, termasuk memegang posisi pimpinan dalam fungsi-fungsi yang banyak didominasi oleh laki-laki, seperti manufaktur, distribusi, cold drink equipment and services”.

“Para pemimpin perempuan yang sangat hebat ini telah sukses menggapai potensi mereka dengan semangat pantang menyerah, kerja keras, serta mengikuti program-program pelatihan komprehensif yang dirancang secara khusus bagi karyawan perempuan di Amatil. Begitu banyak hal yang masih perlu dilakukan, tetapi jelas bahwa kami memiliki komitmen yang kuat pada keberagaman dan inklusivitas”, lanjut Karina.

Di dalam forum ini, Ceritaperempuan.id juga memaparkan hasil riset McKinsey Global yang menunjukkan menunjukkan kolaborasi antara sektor publik dan swasta dapat mengurangi masalah kesenjangan gender di lingkungan kerja pada tahun 2025 dan dapat meningkatkan angka produk domestik bruto (Gross Domestic Product/GDP) di dunia sebesar US$ 12 milyar.

Sesi diskusi panel menghadirkan Group Chief of Information Coca-Cola Amatil Deborah Intan Nova, CFO Telkomtelstra Ernest Hutagalung, dan Vice Chairwomen for Women Empowerment KADIN Indonesia dan President of Indonesia Business Woman Association Ibu Nita Yudhi.

About Author: siti fatimah

Gambar Gravatar
siti fatimah | siti_markbiss@outlook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *